BeliBisnis.com Kejar Pembiyaan Rp1 Triliun pada 2018

Kabar24.com, MALANG—BeliBisnis.com, perusahaan yang bergerak dalam bidang jual-beli perusahaan, dengan fokus utama pada perusahaan yang ingin berkembang, Perusahaan yang preIPO dan startup bisnis, mengejar pembiayaan higga Rp1 triliun sampai akhir 2018.

Founder BeliBisnis.com, Maximillan Wienardi Nyoto, mengatakan model pembiayaan perusahaan tersebut dengan membeli produk yang telah dikirim ke konsumen, pembeli.

“Setelah barang dikirim, BeliBisnis.com memberikan dana yang untuk penjualan produk yang juga berfungsi pembiayaan. Dana tersebut dapat dicairkan satu hari setelah barang diterima konsumen,” ujarnya di Malang, Selasa (13/2/2018).

Dengan adanya dana tersebut, maka perusahaan penerima dana BeliBisnis.com tidak perlu lagi memikirkan terkait piutang kliennya karena sudah ditangani BeliBisnis.com.

Dengan cara itu, maka perusahaan dapat berkonsentrasi untuk mengembangkan diri berupa perluasan pasar hingga peningkatan produk.

BeliBisnis.com memperoleh keuntungan yang dihitung dari keuntungan perusahaan yang menjadi klien perusahaan tersebut.

“Secara sederhana kesannya keuntungan perusahaan UMKM banyak diberikan ke BeliBisnis.com, namun dengan adanya peningkatan penjualan berkali-kali lipat, maka secara agregat keuntungan otomatis lebih besar jika mereka beroperasi secara konvensional,” ucapnya.

Selain itu, BeliBisnis.com juga memberikan pendampingan untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang menjadi kliennya. Setelah dua tahun ditangani, diharapkan perusahaan bisa dijual, go private maupun go public sehingga valuasinya meningkat.

“Peningkatannya bisa berkali-kali lipat, sangat menguntungkan dijual daripada dimiliki sendiri,” ujarnya.

Dari sisi BeliBisnis.com, juga diuntungkan karena akan memperoleh keuntungan 50% dari nilai aset yang dijual sehingga saling menguntungkan antara dua belah pihak.

Pembiayaan yang dilakukan BeliBisnis.com sudah mencapai puluhan miliar rupiah selama 6 bulan beroperasi.

Terkait dengan pelaksanan Pilkada, menurut Max, tawaran dari program BeliBisnis.com juga layak dipertimbangkan karena diperkirakan dapat memberikan citra positif bagi calon kepala daerah.

Nilai yang ditawarkan BeliBisnis.com ke pada pemerintah ataupun partai politik dalam sinergi ini, yakni membantu mendorong economic scale rakyat/pemilih, memiliki intensitas hubungan yang menguntungkan, memiliki program kerja yang nilai Investasi seakan besar namun low cost.

“Semua itu dimungkinkan terjadi karena BeliBisnis.com telah menyiapkan program ini secara terintegrasi dengan dukungan penuh dari semua pihak yang masing-masing secara sadar mengambil bagian untuk bersama mewujudkan financial freedom yang menguntungkan dan demi Indonesia yang lebih baik, sejahtera, serta berkeadilan,” katanya.

sumber: http://m.bisnis.com/amp/read/20180213/78/738490/belibisnis.com-kejar-pembiyaan-rp1-triliun-pada-2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *